4 Manfaat DHA Bagi Janin

Salah satu peran DHA adalah membantu memproduksi lemak pada otak, khususnya bagian yang mendukung perkembangan dan pembentukan sistem kecerdasan dan daya ingat. DHA dan perkembangan otak janin sangat berkaitan erat, sehingga ibu hamil perlu mengkonsumsi DHA pada masa kehamilannya. Ibu hamil perlu mengkonsumsi DHA setiap harinya sekitar 850 mg.

Berikut ini kami akan bahas seputar manfaat DHA bagi janin, simak sampai tuntas agar lebih maksimal dalam menyerap informasi penting ini:

  1. Membantu perkembangan mata retina

Komposisi lemak pada bagian retina bisa dipenuhi secara sempurna oleh DHA. Retina sendiri fungsinya yaitu untuk mendukung ketajaman visual. Dengan memaksimalkan asupan DHA pada masa kehamilan, maka janin akan membentuk lapisan retina lebih tajam.

Misalkan bayi yang terlahir prematur, pasti diagnosanya kekurangan DHA. Tidak heran jika bayi prematur mengalami kondisi penglihatan yang kurang optimal. Tidak saja penting saat masa kehamilan, tetapi lanjut juga di masa menyusui. Sehingga, otak bayi akan terus berkembang dengan baik, karena ASI berkualitas yang mengandung DHA.

  1. Menjaga kesehatan hati

Hati berfungsi sebagai penetralisir racun di dalam tubuh. Sehingga, kondisinya harus benar-benar diperhatikan dan tetap dijaga kesehatannya. Salah satu cara menjaga kesehatan hati adalah dengan mengonsumsi jenis makanan yang mengandung DHA tinggi. Masa kehamilan yang selalu memperhatikan asupan DHA, maka akan berpengaruh pada pembentukan dan menjaga kesehatan hati janin.

  1. Menjaga kesehatan jantung

Jantung merupakan salah satu organ dalam tubuh yang fungsinya sangat penting. Oleh karena itu, menjaga kesehatan jantung pada janin, yaitu dengan memaksimalkan asupan DHA. DHA menjadi lemak struktural yang akan menjaga kesehatan jantung dan membuat jantung berperan sesuai denga fungsinya.

  1. Memaksimalkan perkembangan otak janin

Asupan DHA yang maksimal saat masa kehamilan akan membantu pembentukan dan perkembangan otak janin. Sehingga saat dilahirkan, bayi akan memiliki organ otak yang cerdas dan daya ingatnya yang kuat.

Jenis Makanan yang Mengandung DHA

Banyak sekali jenis makanan yang mengandung DHA, seperti di antaranya ikan salmon, ikan tuna, ikan teri, hati sapi, kuning telur, minyak ikan, dan lain sebagainya. Selain makanan tersebut, ada pula suplemen ibu hamil yang mengandung DHA tinggi. Silahkan cek situs ini untuk menemukan produknya https://www.goapotik.com/produk/folamil-gold-30-kapsul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *