Beli Apartemen Murah? Ketahu Beberapa Hal ini

Harap dicatat bahwa pembangunan apartemen umumnya lebih di tengah atau di kota daripada rumah-rumah yang ada di pinggiran, yang membatasi ketersediaan tanah. Meskipun ada, sangat mungkin untuk tidak memberikan 1:1 dengan harga jual rendah. Dalam pengalaman saya tinggal di sebuah apartemen di Surabaya Timur, jumlah unit apartemen hampir 2.000 unit dengan tingkat hunian sekitar 80%, tetapi kapasitas parkir hanya sekitar 400 mobil dan 200 sepeda motor. Beberapa sekarang dipaksa untuk parkir di luar area apartemen. Parkir paralel setiap hari adalah kondisi yang tidak rata-uyelan sangat ketat, yang sering terjadi di antara gesekan mobil. Apakah ini karena dampak mobil LCGC murah? Tidak juga. Karena pengguna LGLC hanya beberapa persen. Sisanya dari penghuni beli apartemen murah dengan tingkat ekonomi menengah. Ada kalanya hanya dihuni pada akhir pekan atau kondisi bisnis di Surabaya.

Perhatikan lagi apakah tempat parkir ini disebutkan dalam fasilitas? Jika ini tidak dinyatakan dalam brosur, Anda tidak dapat mengklaim aksesibilitas nanti. Karena pengembang hampir pasti tidak akan menambah tempat parkir di daerah itu, mengingat bahwa harga tanah tentu luar biasa tinggi setelah selesainya pembangunan apartemen. Seperti Anda, saya tidak pernah memikirkan merek CCTV apa dan berapa banyak yang dipasang? Hingga suatu hari ada insiden pada kendaraan penumpang dan setelah memeriksa CCTV ternyata kualitas CCTV tidak baik dan jumlahnya sangat kecil dan hanya mencakup area kecil, terutama tempat parkir. Ketika agensi eksekutif dianggap bertanggung jawab, mereka diam.

Bahkan ketika memeriksa keadaan tim keamanan, jumlah yang sangat rendah dan kualitas tingkat arloji (hansip kampung) untuk mengurangi biaya operasi yang dianggap biaya layanan termurah. Di bawah tinggi standar, bahkan penampilannya kurang meyakinkan, terutama layanannya. Kebanyakan dari mereka sibuk dengan ponsel mereka. Makan atau merokok selama operasi adalah normal dan tidak ada sanksi tegas. Anda harus siap untuk menjaga kebersihan Anda sendiri di lantai perangkat Anda, karena layanan pembersihan sangat minim dan hanya berfungsi pada jam-jam tertentu, bukan siaga 24 jam atau 16 jam (2 layanan). Anda juga harus malu ketika menerima tamu di lobi, tampaknya lobi tidak cukup nyaman. Sejumlah ‘pekerja rumahan’ tergantung di lobi dengan perilaku ‘tidak ada elite elit’ dan tidak ada pejabat pemerintah yang memperingatkannya.

Jadi apa solusinya? Apakah Anda harus memilih atau beli apartemen murah dengan grup pengembang yang sama? Tidak ada jaminan. Grup pengembang dapat bervariasi dalam ‘komposisi’ dalam konsorsium mereka. Jaminan hanya mungkin aman untuk waktu konstruksi atau pemindahan unit. Maka Anda tidak lagi terhubung ke pengembang, tetapi ke agensi. Yang tidak dapat Anda pilih dari orang atau perusahaan. Tetapi Anda dapat ‘mengubah’ persyaratan di bawah standar ini jika Anda adalah anggota Asosiasi Pemilik dan Penghuni Apartemen (baca Undang-Undang No. 20 tahun 2011 tentang Rumah Susun), yang Anda kumpulkan bersama dengan pemilik / penghuni rumah Anda. apartemen tetangga terdekat. Karena itu, Anda memiliki wewenang untuk mengomunikasikan hubungan tidak ideal ini dengan Badan Eksekutif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *