Indonesia Furniture Yang Mendunia

Di indonesia sendiri memiliki orang – orang yang piawai dalam hal membentuk, memahat atau crafting, hal ini sudah turun – temurun dimiliki oleh bangsa kita ini karena memang nenek moyang kita juga sudah mengajarkan hal itu dari semenjak dulu. Kenapa hal ini seharusnya dapat bersaing? Bagaimana untuk mendukung para pengrajinnya? Bagaimana mengelola bahan baku yang melimpah ini? Nah untuk lebih jelasnya kita akan bahas satu per satu berikut ini. Jika berbicara mengenai indonesia tentu banyak sekali yang akan keluar melalui artikel ini, namun pada kesempatan kali ini kita akan membahas hal Furniture Indonesia. Indonesia furniture memiliki ciri khas yang unik, disamping berkualitas tinggi dan seni yang artistik, seharusnya karya seni yang satu ini dapat dengan mudah bersaing di kancah internasional.

  1. Inovasi terus berkembang
    Agar indonesia furniture tetap eksis dan juga mampu bersaing dengan furniture nasional pada pembuat harus percaya diri terhadap kualitas yang sudah ada, tentunya bangga untuk memakai produk dalam negri, pasar global tentu menjadi momok tersendiri, meskipun begitu ada banyak hal yang harus diselesaikan apalagi jika bisnis bisa terus berkembang. Tentu tidak mudah untuk menembus pasar global ini akan tetapi justru inilah kesempatan untuk mengukur kemampuan para pengrajin indonesia furniture yang ada di indonesia.
  2. Desain yang modern
    Indonesia furniture sudah terkenal dengan desain yang modern disamping itu banyaknya bahan baku juga sudah tersedia banyak sekali di indonesia, selain itu karakteristik dan khas furniture indonesia sudah tidak dapat diragukan lagi, karakter ini timbul dari para pemahat handal yang seharusnya indonesia furniture mampu bersaing di kancah internasional dan seharusnya juga mendominasi hal ini.
  3. Dukungan pemerintah
    Pada tahun – tahun sebelumnya para pelaku usaha furniture di indonesia kerap menemui hambatan, akan tetapi saat ini pemerintah sudah ikut dan berupaya untuk mengurangi berbagai hambatan yang ada, seperti misalnya proses pemasaran, produksi, sampai dengan ekspor. Hebatnya lagi Asosiasi Mebel dan Kerajinan Rotan Indonesia atau AMKRI juga sudah mencetuskan harapan tersedianya fasilitas penunjang untuk melakukan kegiatan dalam hal pengembangan desain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *