Mengubah Jaringan 3G menjadi 4G LTE di Android

Teknologi sekarang berkembang pesat, dukungan untuk jaringan 4G didistribusikan hampir sama di antara ponsel atau smartphone terbaru. Untuk beberapa jenis ponsel, jaringan 4G terkadang sudah mendukung, tetapi dinonaktifkan secara default karena masalah tertentu, seperti masalah dengan TKDN. Rintangan semacam itu akan sering ditemukan oleh telepon seluler Cina seperti Xiaomi dan Meizu melalui distributor tidak resmi. Mereka yang memiliki kuota 4G harus meningkatkan sinyal 3G ke 4G tanpa PC dan untuk memaksimalkan penggunaan kuota atau paket data. Bisakah kemudian mengubah sinyal 3G ke 4G? Untuk itu Anda harus terlebih dahulu mencari tahu apakah spesifikasi pada ponsel sudah mendukung 4G atau tidak, atau itu benar-benar TIDAK BISA. Jika ternyata mendukung jaringan 4G, kami akan melanjutkan dengan langkah-langkah berikut.

Saat ini semua penyedia di Indonesia sudah mendukung layanan 4G LTE (seperti Telkomsel, XL, Indosat, Smartfren, Axis, dll.). Namun dikatakan technicaltalk.net, tidak semua area dicakup oleh sinyal 4G, terutama di daerah terpencil atau terpencil. Untuk menggunakan jaringan 4G, kartu SIM yang digunakan haruslah ASIM. Ini adalah kartu SIM yang menggunakan dan mendukung teknologi 4G LTE. Bahkan jika kartu SIM Anda sudah menggunakan usim, tetapi ponsel Anda hanya mendukung teknologi 3G, ini masih tidak mungkin.

Berikut adalah langkah-langkah atau cara untuk mengubah sinyal 3G ke 4G:

  • Pertama buka menu DialUp atau Phone
  • Kemudian ketik * # * # 4636 # * # *
  • Kemudian tab baru muncul dengan beberapa pilihan menu, bersama dengan informasi perangkat, statistik penggunaan dan juga informasi WiFi
  • Sekarang pilih Informasi Perangkat
  • Dalam menu Setel jenis jaringan yang disukai, alihkan ke LTE saja (ingat bahwa jika Anda memilih hanya LTE, ponsel Anda tidak dapat menerima panggilan).
  • Atau Anda juga dapat memilih LTE / GSM / WCDMA (koneksi otomatis), yaitu. Jika wilayah Anda mendukung 4G, ponsel Anda akan secara otomatis menerima sinyal 4G dan Anda masih dapat menerima panggilan telepon dan pesan teks.
  • Tunggu sebentar dan jaringan ponsel cerdas Anda akan beralih ke 4G

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *