PS Farpoint: Batu Loncatan

Line cloverqq Terbaik
Line cloverqq Terbaik

Masa depan industri game bukanlah asosiasi yang berlebihan dalam hal posisi realitas virtual di industri game itu sendiri. Tidak hanya perwujudan konsep futuristik yang hanya kami apresiasi di banyak media kreatif selama dua dekade terakhir, tetapi juga posisinya sebagai pemimpin dalam pengalaman gaming non-konvensional yang telah ditawarkan pada generasi-generasi belakangan ini. Video game tidak hanya media interaktif dua dimensi, tetapi juga menawarkan kesempatan untuk mengalaminya secara langsung, membawa Anda “ke” sensasi yang ingin ditawarkan. Namun sayangnya, setidaknya memiliki yang terakhir di berbagai perangkat, game berbasis VR tidak begitu glamor.

Karena? Karena sebagian besar proyek diluncurkan di pasar dan dijual pada kisaran harga tertentu, tampaknya tidak lebih dari satu dari dua skenario: demo teknologi atau proyek eksperimental yang tidak memuaskan. Keduanya sering menghasilkan game VR jangka pendek, game yang tidak menarik, atau hanya cerita yang tidak jelas. Kondisi yang membuatnya menjadi virtual reality saat ini, sulit disebut sebagai “pesaing” game 2D konvensional yang dihiasi banyak judul berkualitas AAA. Situasi yang sama inilah yang membuat Resident Evil 7 untuk PSVR begitu fenomenal. Karena memberikan nuansa VR dalam game AAA dewasa dengan cerita, mekanik, dan visual yang solid. Sesuatu yang coba dilakukan Sony dengan judul baru: Farpoint.

Diformulasikan oleh Impulse Gear dan dirilis secara eksklusif untuk Playstation VR, Sony telah memperkenalkan game aksi bernama Farpoint. Inti dari misi yang ingin mereka raih adalah menawarkan game bernuansa AAA FPS dalam format VR, sesuatu yang belum pernah ditawarkan dengan kualitas yang sesuai. Karena sebagian besar pemain, termasuk Anda, paham bahwa virtual reality untuk game seperti ini berpotensi sulit untuk diabaikan. Tak hanya itu, Farpoint juga mendapat dukungan hardware baru: sebuah goal controller yang katanya bisa lebih optimal.

Tidak seperti kebanyakan game VR yang hanya menawarkan game unik tanpa cerita atau sekedar konten tambahan dari game AAA konvensional yang diakhiri dengan gimmick, Farpoint diformulasikan sebagai game VR dengan konten cerita yang solid. Artinya, melalui rangkaian adegan sinematik yang akan Anda nikmati dalam format 2D dan VR itu sendiri, Anda akan menghadapi dunia dengan cerita keterbukaan, konflik, klimaks, dan anti-klimaksnya sendiri. Sekali lagi, Anda dapat menikmati semuanya dalam format VR.

Anda sendiri memainkan karakter utama yang disebut “The Wanderer”. Misi utama Anda untuk mengumpulkan peneliti yang tinggal di stasiun luar angkasa bernama The Pilgrim ternyata tidak semudah yang Anda bayangkan. Pangkalannya, yang terletak di dekat Jupiter, sebenarnya dekat dengan fenomena lubang cacing dan dibangun untuk mempelajarinya. Awalnya, itu tidak tampak terlalu mengancam. Tetapi tanpa alasan yang jelas, lubang cacing tiba-tiba membesar dan menyelimuti Pilgrim, bersama dengan dua peneliti utama yang seharusnya dikumpulkan The Wanderer: Eva Tyson dan Grant Moon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *