Tips Cara Menjual Ide

Penemu dan pebisnis kreatif selalu menciptakan ide-ide baru tentang cara melakukan sesuatu atau mengembangkan produk yang membuat hidup lebih mudah. Penting untuk mengetahui bagaimana melindungi ide dan memasarkannya dengan sukses untuk menjadi kenyataan. Jangan mencoba menjual ide untuk menjadi ATM. Yang paling penting adalah menciptakan ide-ide nilai yang tidak bisa disalin oleh orang lain. Kelayakan suatu ide tergantung pada karakternya yang unik, kebaruan dan relevansinya. Bicaralah dengan pakar industri yang Anda kenal secara pribadi atau melalui jaringan profesional, baca majalah profesional dan terima berita industri terbaru.

Dengan membalikkan ide Anda, Anda menghasilkan produk yang lebih konsisten dan realistis untuk dijual. Buat daftar dengan jawaban untuk pertanyaan di bawah ini. Gunakan jawaban Anda sebagai dasar untuk menjual ide Anda. Ide Anda harus legal untuk dijual sehingga orang lain dapat membelinya. Hubungi kekayaan intelektual dan pengacara paten untuk mencari tahu bagaimana Anda dapat menggunakan hukum untuk melindungi dan menjual ide Anda. Langkah ini akan menunjukkan apakah produk Anda layak dan bernilai sesuatu. Eksperimen ini juga menunjukkan bagaimana Anda dapat meningkatkan ide Anda untuk menjadi produk yang menguntungkan. Bergantung pada ide Anda, monster dapat mencoba apa saja mulai dari iterasi ke prototipe fungsional hingga memulai bisnis kecil di kota Anda.

Presentasi penjualan yang Anda berikan pada akhirnya adalah percakapan dengan pelanggan Anda, tetapi sekarang buat cerita di balik ide Anda sebagai bahan kerja. Anda dapat menuliskannya, membicarakannya dengan penasihat tepercaya, membuat presentasi atau bahkan membuat kerangka cerita abstrak. Ini adalah batasan yang Anda tidak ingin mem-bypass ide penjualan, termasuk harga pemesanan dan laba serendah mungkin yang bisa Anda raih sebelum Anda menolak kesepakatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *