Wisata Edukasi dengan Sederet Atraksi

Kebun Raya Sukorambi merupakan arena rekreasi dan belajar yang berada di kawasan Sukorambi, Kabupaten Jember. Dikatakan travel Jember Malang selain ribuan koleksi hasil panen, destinasi tersebut juga menawarkan berbagai atraksi dan perjalanan wisata yang mengasyikkan. Tidak hanya menyenangkan, tetapi juga melatih fisik anak-anak dan remaja.

Keanekaragaman flora dan fauna di Kebun Raya Sukorambi tersusun di atas sebidang tanah sesuai dengan fungsi dan tujuannya. Beberapa di antaranya adalah Desa Kelinci dan Teman, taman hidroponik, kolam koi, tempat pembenihan lobster, koleksi 500 flora dan fauna dan banyak lagi.

Akses menuju destinasi wisata edukasi ini sangat mudah, atau anda bisa menggunakan jasa travel Jember Malang. Teman wisatawan hanya berjarak 15 menit berkendara dari pusat kota. Anda hanya perlu berbelok sedikit di jalan utama hingga pertigaan Mangli lalu belok kanan. Jadi, ikuti jalannya, sampai kamu sampai di sana. Jember yang awalnya hangat tiba-tiba menjadi dingin dan berangin saat memasuki Kebun Raya Sukorambi.

Harga masuknya di sini cukup masuk akal. Pada hari biasa, HTM ditetapkan sebesar Rp 12.000 per orang. Sedangkan pada akhir pekan dan hari libur nasional, harga naik menjadi Rp 20.000 per orang. Tapi percayalah, sesama traveller, uang yang akan Anda keluarkan akan sepadan dengan kegembiraan yang menanti Anda.

Pihak pengelola kebun raya nampaknya sangat memahami semangat wisatawan yang gemar berfoto. Ada banyak tempat bagus untuk bersenang-senang dan foto-foto menarik. Selanjutnya, unggah ke media sosial. Beri tahu dunia bahwa Friend Traveler berada di tempat yang hebat.

Kawasan ini juga menjadi salah satu tempat favorit para pengunjung. Sangat Instagram. Saya ingin mengambil gambar dengan latar belakang payung pelangi, oke. Menarik juga untuk berbaring di depan kebun anggur. Apakah Anda ingin berfoto di dekat anggrek yang sedang mekar? Kenapa tidak?

Namanya kebun raya, jelas eduwisata didirikan dengan tujuan memperkenalkan berbagai jenis tumbuhan ke tanah Jember. Teman Traveler bisa mengetahui jenis pohon tersebut dengan membaca informasi di papan nama. Saat berwisata, Anda sekaligus bisa menambah pengetahuan baru.

Bagi yang membawa anak-anak bisa banget diajak mampir ke kebun binatang. Sobat traveller bisa menemukan berbagai macam hewan seperti kuda, burung merak, angsa, kalkun dan lainnya.

Saat berkunjung ke sini, jangan lupa kemas baju mandi. Total ada enam kolam renang yang bisa digunakan Teman Traveler sepuasnya. Menariknya, sejauh mata memandang, dinding partisi tidak terlihat. Mata benar-benar dimanjakan dengan hamparan padang hijau yang membuat hati terasa damai.

Taman hidroponik merupakan tempat khusus untuk menumbuhkan berbagai tanaman sayuran. Salah satu favorit pengunjung yang sering adalah selada air. Di sini staf akan memberi tahu Anda tentang proses menanam selada air, mulai dari benih hingga panen. Presentasi ini secara gamblang mengulas detil teknik budidaya hidroponik.

Wahana permainan ini menjadi favorit pengunjung. Habiskan 15.000 Rupiah, Teman Traveler bisa bermain sepeda air sepuasnya. Lebih asyik jika ditemani teman, keluarga atau orang tersayang.

Siapapun yang melewati rumah pohon ini, jiwanya pasti akan tergerak untuk naik ke atas. Selain itu, siapapun dapat memanfaatkan fasilitas ini. Sudah ada tangga yang menghubungkan langsung ke batang pohon.

Pondok Baca menawarkan tempat membaca dalam suasana berbeda. Bagi rekan traveller yang bosan membaca buku di rumah, bisa banget pindah ke loteng tempat ini. Pastinya nikmat, membaca buku ditemani angin.

Demikian gambaran singkat keseruan di Kebun Raya Sukorambi, wisata edukasi dengan berbagai atraksi. Sepertinya ada banyak perjalanan seru yang bisa dieksplorasi sepanjang hari. Pastikan Teman Traveler datang kesini bersama keluarga dan sahabat, agar pengalamanmu lebih menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *